Saud Daniel's Blog

Just another way to share

About Page Rank

Mengenal Alexa Rank


Alexa Rank adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs. Jika Anda memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tak mau Anda harus meningkatkan Alexa Rank blog Anda.

Mengapa? Karena ini akan meningkatkan daya tawar Anda kepada para penyedia program paid review seperti ReviewMe, SponsoredReview, dan lain-lain. Di bawah ini adalah cara-cara meningkatkan alexa rank yang ditulis oleh DoshDosh, yang bisa membantu dalam meningkatkan alexa rank blog Anda.

Alexa rank DoshDosh sendiri saat ini sangat mengagumkan yaitu 11 ribuan, padahal blognya tidak di-update sejak 18 Mei 2009. Selain itu, saat di awal-awal ngeblog, DoshDosh mampu meningkatkan alexa rank dari 3 jutaan menjadi 21,790 dalam jangka waktu dua bulan.

Apa itu Alexa Rank?

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu Alexa Rank. Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog.

Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.

Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: